Items(0)

Delete All
26 Nov 2019

Trik Membawa Makanan Kemasan Saat Berlibur

Trik Membawa Makanan Kemasan Saat Berlibur

Tidak terasa sebentar lagi momen liburan akhir tahun segera menyapa. Apakah Anda sudah mempunyai rencana bagaimana menghabiskan momen libur akhir tahun? Selain harus mempersiapkan perlengkapan liburan, biasanya Anda juga dapat membawa makanan praktis jika takut dengan makanan yang tidak sesuai selera yang ada di kota ataupun negara yang akan Anda kunjungi.

 

Ada beberapa makanan kemasan praktis yang dapat Anda bawa untuk meminimalisir tempat di dalam tas sebagai berikut:

 

Makanan Kering

Makanan kering seperti keripik tempe, teri kacang ataupun kering kentang menjadi pilihan yang tepat jika Anda berlibur dalam waktu yang agak lama karena makanan tersebut memiliki jangka waktu yang relatif agak lama jika disimpan. Ingat ya, sangat mengemas Anda juga perlu memperhatikan wadah untuk mengemas agar pemeriksaan di bandara jadi lebih mudah.

 

Pelengkap Makanan

Anda termasuk tipe orang yang suka dengan makanan pedas? Untuk preventif rasa yang tidak cocok di kota atau negara lain, ada baiknya Anda untuk membawa pelengkap makanan seperti saus sambal, saus tomat atau bahkan kecap manis sesuai dengan selera. Selalu diingat ya bahwa bawa dalam bentuk sachet saja agar lebih praktis.

 

Abon Sapi atau Ayam

Makanan kemasan ini terbilang paling praktis jika dibawa saat berlibur. Selain praktis, Anda juga dapat menyantap abon dengan lauk lain tanpa mengurangi rasa lauk tersebut. Namun, sebaiknya bawa produk abon kemasan ini yang berlabel sehingga pemeriksaan di bandara akan jauh lebih lancar.

 

Setelah Anda menyiapkan aneka makanan kemasan tadi yang dapat dibawa pada saat berlibur, Anda juga harus mengetahui beberapa tips dan trik untuk membawa makanan tersebut agar selalu aman di tas atau koper Anda tanpa mengotori baju atau perlengkapan Anda yaitu:

 

Bawa Secukupnya

Tentu saat berlibur, pasti Anda sudah mempersiapkan perlengkapan yang sangat minimalis untuk digunakan dalam jangka waktu tertentu. Untuk perbekalan makanan, sebaiknya bawa dalam kadar yang secukupnya dan jangan berlebihan. Selalu tempatkan makanan tersebut ke dalam kemasan makanan atau minuman yang memang ringkas untuk dibawa. Jika, Anda juga berniat untuk membawa cemilan kering, sebaiknya pindahkan dulu pada kemasan makanan lain karena akan memakan tempat yang lebih besar.

Baca Juga: 5 Jenis Plastik yang Aman untuk Kemasan Makanan

Gunakan Kemasan yang Sesuai

Pemilihan kemasan sangat menjadi faktor penting ketika Anda akan membawa makanan saat berlibur, terutama jika Anda menggunakan pesawat ataupun mobil yang akan membuat koper atau tas rentang menjadi berantakan atau tumpah karena goyangan yang kencang saat perjalanan. Maka dari itu, Anda harus menggunakan kemasan yang memiliki seal penutup kencang dan rapat sehingga makanan tidak akan tumpah dan mengotori baju Anda di dalam koper atau tas. Selain itu, seal penutup akan menjaga makanan tetap fresh saat dikonsumsi tanpa terkontaminasi oleh udara dari luar yang akan mengurangi rasa kemasan.

 

 

Bawa Cutlery yang Sekali Pakai

Sudah membawa makanan kemasan, akan lebih praktis dan lengkap lagi kalau Anda menggunakan peralatan makan seperti sendok dan garpu yang sekali pakai dan ramah lingkungan. Selain mudah untuk dibawa kemana saja, saat dibuang peralatan makan tersebut juga tidak mengotori lingkungan. Anda dapat memilih set sendok garpu yang kekinian seperti terbuat dari bahan bamboo atau kertas dengan kualitas baik.

Jadi, siap berlibur kemana akhir tahun ini?